SIGNIFIKANSI GERAK LOKOMOTOR UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DARI ANAK-ANAK SAMPAI DEWASA

Hadassah, Yupriskila Dwi (2023) SIGNIFIKANSI GERAK LOKOMOTOR UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DARI ANAK-ANAK SAMPAI DEWASA. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (In Press)

[img] Text
Yupriskila Bagian Depan.pdf

Download (783kB)
[img] Text
Yupriskila Bab I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Yupriskila Bab II.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Yupriskila Bab III.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Yupriskila Bab IV.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Yupriskila Bab V.pdf

Download (180kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul, Signifikansi gerak lokomotor untuk meningkatkan minat belajar dari anak-anak sampai dewasa. Merupakan hal yang harus dilakukan oleh seorang guru Pendidikan Agama Kristen, untuk dapat meningkatkan pengajarannya melalui pentingnya gerak lokomotor kepada peserta didik. Latar belakang dari penelitian skripsi ini yaitu sebagian guru yang terlibat dalam proses pembelajaran namun kurang memahami seni lokomotor sehingga sangat mempengaruh pada proses belajar mengajar, kurangnya pengetahuan guru tentang daya kembang anak, sehingga mengesampingkan manfaat lokomotor dalam perkembangan anak usia dini dan pemanfaatan dalam belajar, adanya orang tua yang tidak memahami manfaat gerak lokomotor dalam perkembangan, sebagian guru belum menganggap gerak lokomotor sebagai materi pembelajaran pendidikan agama kristen yang penting, adanya perbedaan antara gerak lokomotor dengan non lokomotor. Bedasarkan latar belakang masalah diatas, maka penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan pertama. Bagaimana kajian tentang lokomotor dalam meningkatkan minat belajar. Bagaimana signifikansi metode gerak lokomotor pada anak. Bagaimana implikasinya bagi anak dan guru PAK masa kini. Tujuan dalam penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui tentang gerak lokomotor dengan menggunakan penelitian kualitatif yang akan disajikan secara naratif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis pendekatan induktif dengan menggunakan prinsip yang ada pada buku dan dijadikan landasan dalam menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep-konsep yang ada pada buku. Penelitian kualitatif yang dilakukan oleh penulis, menggunakan literatur-literatur perpustakaan baik perpustakaan yang ada di kampus maupun di luar kampus, dan menggunakan jurnal, web yang tersedia. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa guru agama Kristen dapat menerapkan nilai-nilai penerapan metode pembelajaran gerak lokomotor untuk meningkatkan minat belajar, meningkatkan keterampilan dari anak-anak sampai dewasa.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Dr. Riswan Ramasin
Date Deposited: 09 Nov 2023 02:21
Last Modified: 09 Nov 2023 02:21
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item View Item