Anggela, Fitri (2023) INTEGRITAS GURU PAK DALAM MEMBENTUK KARAKTER ROHANI REMAJA USIA 12-16 TAHUN. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (In Press)
Text
Fitri Anggela Depan.pdf Download (778kB) |
|
Text
Fitri Angela Bab I.pdf Download (140kB) |
|
Text
Fitri Angela Bab III.pdf Download (205kB) |
|
Text
Fitri Angela Bab V.pdf Download (121kB) |
Abstract
Integritas adalah karakter pribadi yang melekat pada seseorang sebagai suatu keutuhan hati yang tidak dapat dipisahkan. Dalam integritas terdapat unsur ketulusan hati dan dapat dipercayai, sehingga dapat diartikan sebagai suatu hal yang tidak lepas dari kepribadian dan karakter seseorang. Guru PAK yang tidak memiliki Integritas pasti akan kesulitan untuk menyikapi perilaku anak remaja dalam membentuk karakter rohani mereka. Oleh sebab itu, remaja membutuhkan pembimbing yang mampu dijadikan teladan dalam pencarian jati dirinya. Guru yang berintegritas adalah guru yang memiliki sikap konsisten, jujur serta bijak dalam mengarahkan karakter rohani remaja. Selain itu, guru yang berintegritas juga mampu membimbing, memotivasi anak remaja dalam menghadapi kemajuan zaman yang semakin pesat supaya anak remaja semakin kokoh dalam pendiriannya karena memiliki figur yang dapat diteladani. Dalam Penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif murni dengan mencari sumber-sumber pendukung berupa buku, jurnal dan artikel. Adapun hasil dari penelitian ini diharapkan agar guru Pendidikan Agama Kristen mampu menjadi pembimbing dan memotivasi anak remaja dalam meningkatkan karakter kerohaniannya. Selain itu, Guru PAK diharapakan bekerja sama dengan orang tua guna mengarahkan anak remaja supaya memiliki karakter seperti karakter Kristus
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology |
Divisions: | Skripsi > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 07:41 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 07:41 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/531 |
Actions (login required)
View Item |