Ruru, Aprianto (2023) MANFAAT METODE INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM BELAJAR PAK. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (In Press)
Text
Cover Aprianto_merged.pdf Download (844kB) |
|
Text
Aprianto Ruru Bab I.pdf Download (188kB) |
|
Text
Aprianto Ruru Bab III.pdf Download (301kB) |
|
Text
Aprianto Ruru Bab V.pdf Download (185kB) |
Abstract
Peserta didik Sebagian besar mengalami minat belajar yang rendah dalam belajar mata pelajaran PAK. Karena berpendapat bahwa tidak ada kaitannya dengan ujian nasional dan juga ketidakefektifan mengunakan metode pembelajaran sehingga peserta didik bosan atau jenuh, tidak tertarik dengan tema, sehingga merasa frustasi. Peserta didik hanya duduk diam tetapi, pikiran mereka diluar. Ketidak harmonisan di dalam keluarga, selalu ada pertengkaran, anak menjadi korban kekerasan, mengalami trauma dalam waktu lama untuk pulih kembali. Keharmonisan Anak hilang, menjadi binggung, Merasa gugup, gelisah, batin tertekan, merasa malu karena orang tua, sehingga anak tidak tenang untuk belajar, anak menjadi nakal, bertingkah laku semaunya. Dan juga kurangnya waktu berkumpul bersama dapat menciptakan jarak emosional antara anggota keluarga dan hubungan dapat menjadi tegang. Kurangnya motivasi belajar, sehingga peserta didik tidak tertarik untuk belajar PAK.Dalam penelitian ini dilakukan untuk mencapai tujuan-tujuan sebagai berikut: menjelaskan tentang kajian teoritis metode inkuiri dan minat peserta didik dalam belajar PAK. Menjelaskan manfaat metode inkuiri untuk membangkitkan minat peserta didik dalam belajar PAK. Menjelaskan implikasinya. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penyusunan skripsi ini adalah penelitian kualitatif lapangan. Alasan penulis mengunakan penelitian lapangan adalah untuk mendapatkan bukti-bukti sesuai kenyataan yang ada.Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut:Rumusan masalah BAB I dengan BAB II Kajian teoritis metode inkuiri dan minat peserta didik dalam belajar pak, kelas 5-6 sehe lusur. Rumusan masalah BAB III, Metode peneltian. Rumusan masalah BAB VI, Hasil dan pembahasan.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 04:10 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 04:10 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/526 |
Actions (login required)
View Item |