Tafonoa, Yonilia (2022) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM PENGAJARAN. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)
Text
Yonilia Tafanao_0001.pdf Download (3MB) |
|
Text
Skripsi Yonilia.docx Download (96kB) |
Abstract
Guru merupakan sentral dalam dunia pendidikan atau pembelajaran. Kegagalan dan keberhasilan guru dalam mengajar terlihat dari proses penyampaian materi pembelajaran dan komunikasi kepada siswa. Guru terkadang kurang memahami bagaimana cara mengajar, dalam hal ini yaitu kurangnya komunikasi kepada siswa atau nara didik. Dalam pembahasan ini, penulis merumuskan masalah penelitian sebagai berikut: pertama, bagaimana kajian teori efektivitas komunikasi guru Pendidikan Agama Kristen? Kedua, bagaimana efektivitas komunikasi guru pendidikan Agama Kristen dalam pengajaran? Ketiga, bagaimana implikasinya bagi guru Pendidikan Agama Kristen dalam meningkatkan proses belajar? Penelitian ini, menjelaskan tentang efektivitas guru Pendidikan Agama Kristen dalam pengajaran, kajian teori, defenisi guru, fungsi dan aspek-aspek komunikasi, masalah komunikasi guru PAK dalam proses belajar mengajar, gubungan komunikasi guru dalam penyampaian pengajaran, dan pentingnya komunikasi guru yang efektif dalam proses belajar mengajar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah metode kualitatif dan kepustakaan. Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah keberhasilan komunikasi guru kepada siswa dalam proses belajar mengajar, yaitu mengembangkan inovasi guru dalam proses pembelajaran, menciptakan inovasi baru untuk meningkatkan komunikasi pembelajaran bagi nara didik, hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan metode pembelajaran yang baik dan kreatif kemudian hal ini juga tidak terlepas dari membangun komunikasi guru yang efektif yaitu melakukan pendekatan-pendekatan untuk meningkatkan prestasi belajar, mendidik dengan sabar dan kasih, mengarahkan, memotitavi dan menjadikan guru sebagai orangtua siswa. Melalui menelitian ini mengajak semua guru terkhusus guru Pendidikan Agama Kristen untuk memahami efektivitas guru dalam pembelajaran melalui komunikasi yang baik dan efektif bagi peserta didik.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Sekolah Tinggi Teologi Injil Arastamar > Prodi Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 03:56 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 03:56 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/432 |
Actions (login required)
View Item |