KONTRIBUSI TEORI BELAJAR ROBERT MILLS GAGNE DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN

Manek, Ardianus (2021) KONTRIBUSI TEORI BELAJAR ROBERT MILLS GAGNE DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)

[img] Text
Repository Adrianus Manek.docx

Download (92kB)

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang penting y bagi seseorang, karena pendidikan membawa perubahan yang besar dalam kehidupan. Untuk mewujudkan tujuan pendidikan maka dilakukan proses pembelajaran yaitu proses belajar mengajar. Untuk menciptakan suasana yang belajar yang baik, menarik dan tidak membosankan maka pengajar harus menggunakan cara untuk bisa membuat suasana pembelajaran berjalan dengan baik, agar pelajar bisa memiliki semangat belajar. Teori belajar Robert M Gagne dapat membantu seorang pengajar untuk menyusun, merancang serta mengontrol jalannya pembelajaran. Dengan gaya belajar yang hirarki dari teori belajar ini memberikan kontribusi bagi peserta didik untuk menguasai tiap tahapan materi yang diajarkan. Hasil dari pembelajaran dapat berupa serorang peserta didik memiliki kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan aturan atau kaidah-kaidah yang berlaku.Dengan menerapkan teori belajar Robert Gagne memudahkan pengajar untuk menyusun materi belajar yang sistematis dan kreatif serta dapat mengukur kemampuan siswa dari tiap tahapan belajar.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Teori Belajar, Robert Mills Gagne, Agama Kristen.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Sekolah Tinggi Teologi Injil Arastamar > Prodi Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: LPMI STT SETIA Jakarta
Date Deposited: 08 Oct 2021 03:58
Last Modified: 08 Oct 2021 03:58
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/283

Actions (login required)

View Item View Item