Manafe, Anton (2018) PENGARUH BIMBINGAN ORANGTUA TERHADAP KEBERHASILAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SDN 43 MANIS MATA KABUPATEN KETAPANG-KALIMANTAN BARAT. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)
Text
Anton Manafe siapp.pdf Download (359kB) |
Abstract
Berdasarkan rumusan pembatasan masalah, maka dapat dirumuskan masalah penelitian adalah menjelaskan bagaimana pengaruh bimbingan orangtua terhadap keberhasilan belajar peserta didik di SDN 43 Manis Mata. Penelitian ini dilakukan untuk mencapai tujuan-tujuan sebagai berikut: pertama, untuk mebimbing anak supaya berhasil dalam pendidikan. Kedua, orangtua mendukung supaya anak bisa berhasil dengan mencapai keberhasilannya. Ketiga, orangtua memotivasi anak supaya bisa mencapai keberhasilan dalam pendidikan. keempat, orangtua perlu membimbing anak supaya belajar supaya lebih giat belajar. Kelima, orangtua perlu mendorong anak dalam belajar supaya lebih giat belajar. Metode penelitian yang digunakan dalam pengimpulan dan penyusun skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode kuisioner dan pengedaran angket, yaitu penelitian yang digunakan pada populasi skala besar maupun kecil, data yang perlu dipelajari adalah dari sampel yang dari populasi tersebut, sehingga ditemukan kejadian-kejadian relative, distribusi, pengaruh, dan hubungan-hubungan anatara variable X dan Y. Berdasarkan hasil yang diperoleh atau ditemukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan hal-hal yang berkaitan dengan rumusan masalah yakni bab II penulis akan mengetahui tentang kajian teologis dan teoritis dari pengaruh bimbingan orangtua terhadap keberhasilan belajar peserta didik. Sedangkan di bab III penulis akan menemukan tentang pengaruh bimbingan orang tua terhadap keberhasilan belajar peserta didik. Selanjutnya di bab IV penulis akan mengetahui hasil dari bimbingan orang tua lebih besar daripada keberhasilan belajar peserta didik. Berdasarkan penelitian di atas, adapun saran-saran yang direkomendasikan adalah dengan harapan, orangtua dapat mempertimbangkan demi meningkatnya hasil beljar. Penulis memberikan minat belajar dan dorongan kepada seluruh siswa agar dapat lebih giat lagi dalam belajar dan memuliakan nama Tuhan. Untuk meningkatkan hasil balajr sebaiknya memeprhatikan unsur eksternal dan internal, selaian motivasi belajar, dan kepada para peserta didik diharapkan dalam meningkatkan hasil belajar haruslah memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar dan juga kegiatan lainnya.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Skripsi > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 14 Jan 2021 02:48 |
Last Modified: | 14 Jan 2021 02:48 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/162 |
Actions (login required)
View Item |