UPAYA PENERAPAN NILAI-NILAI KEDISIPLINAN BAGI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR KRISTEN SOLAFIDE SETIA BAVUAYA DONGGALA-SULAWESI TENGAH

MISSA, PRISKA ALEMET (2024) UPAYA PENERAPAN NILAI-NILAI KEDISIPLINAN BAGI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR KRISTEN SOLAFIDE SETIA BAVUAYA DONGGALA-SULAWESI TENGAH. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Jakarta.

[img] Text
Repo Priska.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam rangka mencapai tujuan Upaya Penerapan Nilai-Nilai Kedisiplinan Bagi Peserta Didik di Sekolah Dasar Kristen Solafide Setia Bavuaya Donggala–Sulawesi Tengah, penting bagi peserta didik untuk memiliki kedisiplinan yang kuat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan deskripsi mengenai perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi penerapan nilai-nilai kedisiplinan dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik di Sekolah Dasar Kristen Solafide Setia Bavuaya. Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif, yang merupakan jenis penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari partisipan serta perilaku yang dapat diamati. Oleh karena itu, metode yang digunakan mampu mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa upaya penerapan nilai-nilai kedisiplinan bagi peserta didik di Sekolah Dasar Kristen Solafide Setia Bavuaya Donggala–Sulawesi Tengah mampu meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Oleh karena itu, dapat dirumuskan bahwa dengan menyusun program yang ingin dicapai, penerapan nilai-nilai kedisiplinan bagi peserta didik dapat meningkatkan pemahaman dan dorongan bagi peserta didik yang ingin diarahkan dan patuh terhadap peraturan yang diberikan oleh sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: LPMI STT SETIA Jakarta
Date Deposited: 02 Oct 2025 03:42
Last Modified: 02 Oct 2025 03:42
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/629

Actions (login required)

View Item View Item