STRATEGI PENDIDIK KRISTEN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER REMAJA MENGHADAPI ERA DISRUPSI TEKNOLOGI

Musri, Itania (2023) STRATEGI PENDIDIK KRISTEN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER REMAJA MENGHADAPI ERA DISRUPSI TEKNOLOGI. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)

[img] Text
Itania Depan.pdf

Download (838kB)
[img] Text
Itania Bab I.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Itania Bab III.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Itania Bab V.pdf

Download (113kB)

Abstract

Strategi adalah cara yang digunakan oleh seorang pendidik dalam melaksanakan pembelajaran, strategi merupakan ilmu perencaaan yang mendasar pada target yang ingin dicapai. Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah, untuk mengetahui bagaimana strategi seorang pendidik kristen dalam pembentukan karakter remaja di era disrupsi teknologi pada saat ini yang mana setiap kehidupan remaja pada saat ini tentunya berhubungan dengan namanya media sosial dan internet, oleh sebab itu seorang pendidik harus memiliki strategi dalam menghadapi era disrupsi teknologi pada saat ini. Karena dengan perkembangan teknologi pada saat ini yang begitu cepat menjadikan tantangn tersendiri bagi pendidk kristen masa kini. Terus memperhatikan setiap apa yang mereka lakukan dan kerjakan, terlebih juga pendidik mengajarkan suatu pengajaran kepada peserta didik dan juga harus menjadi teladan bagi mereka dalam setiap tindakan,perkataan serta perbuatannya. Pentingnya sebuah pendidikan karakter yang pertama dibentuk adalah dalam keluarga yang menjadi unit pertama dan utama dan sebuah pendidikan, karena orang tua yang pertama mengajarkan dari baru bisa berjalan,belajara berbicara bahkan sampai kepada karakterpun orangtualah yang mengajarkan nilai-nilai karakter yang utama bagi mereka. Dalam hal ini juga orang tua sebagai pendidik kristen yang utama harus memberikan contoh dan teladan yang baik, karena pada dasarnya remaja mudah dalam meniru apa yang orang disekitarnya lakukan, jika hal itu yang baik dilakukan oleh orangtua mereka juga akan ikuti begitu juga jika hal itu buruk mereja juga akan ikuti, itulah sebabnya penting untuk orang tua menjadi telada bagi mereka dan memberikan contoh yang baik dalam setiap tindakan. Metode yang digunakan penulis dalam skripsi ini adalah metode penelitian kualitiatif yang mengacu kepada kepustakaan (Library Research), sedangkan metode penulisan menggunakan analisis deskriptif. Dari penelitian yang penulis lakukan, penulis menemukan bahwa strategi yang digunakan oleh pendidik kristen pada saat ini adalah untuk mengajak pembaca untuk senantias memiliki strategi dalam pembentukan karakter remaja.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Dr. Riswan Ramasin
Date Deposited: 09 Nov 2023 02:21
Last Modified: 09 Nov 2023 02:21
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item