KAJIAN TEOLOGIS TENTANG MULTIKULTURAL DARI PRESPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN IMPLIKASINYA BAGI PESERTA DIDIK

A, Doni. (2023) KAJIAN TEOLOGIS TENTANG MULTIKULTURAL DARI PRESPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN IMPLIKASINYA BAGI PESERTA DIDIK. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)

[img] Text
Doni A.pdf

Download (754kB)
[img] Text
Doni A Bab I.pdf

Download (128kB)
[img] Text
Doni A Bab III.pdf

Download (327kB)
[img] Text
Doni A Bab V.pdf

Download (210kB)

Abstract

Tujuan penelitian Menjelaskan Bagaimana Kajian Teori Multikultural Dari Prespektif Pendidikan Agama Kristen.Menjelaskan Bagaimana Kajian Teologis tentang multikultural dalam prespektif Pendidikan Agama Kristen. Menjelaskan kepada peserta didik Implikasinya Kajian Teologis Tentang Multikultural Dari Prespektif Pendidikan Agama Kristen. Rumusan Masalah Bagaimana Kajian Teori Multikultural Dari Prespektif Pendidikan Agama Kristen? Bagaimana Kajian Teologis tentang multikultural dalam prespektif Pendidikan Agama Kristen? Bagaimana Implikasinya bagi Peserta didik? Metode yang dilakukan yaitu metode kualitatif. Pengertian dalam bahasa Inggris disebut dengan research. Jika dilihat dari susunan katanya, terdiri atas dua suku kata, yaitu re yang berarti melakukan kembali atau pengulangan dan search yang berarti melihat, pengamatan atau mencari sehingga research dapat di artikan sebagai rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan pemahaman baru yang lebih kompleks, lebih mendetail, dan lebih konperensif dari sustu hal yang diteliti. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menggunakan latar alimiah dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dan dilakukan dengan jalan melibatkan berbagai metode yang ada. Penelitian kualitatif berusaha untuk menemukan dan menggambarkan secara naratif kegiatan yang dilakukan dalam dampak melelui tindakan yang dilakukan terhadap kehidupan. Penelitian kualitatif adalah tradisi tertentu dalam ilmu pengetahuan sosial yang secara fundamental bergantung dari pengamatan pada manusia baik dalam kawasannya maupun dari peristiwanya. Hasil dari Skripsi ini yaitu Peserta didik dapat menerima satu dama lain darin latar belakan budaya yang berbeda, peserta didik bisa toleransi dan menerapkan nilai-nilai Alkitab. Kiranya melalui penulisan skripsi ini, peserta didik dapat menerapkan nilai-nilai kajian Teologis pandangan multikultural dari prespektif pendidikan agama Kristen ketika belajar di sekolah dalam konteks perbedaan latar belakan multikultural.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Dr. Riswan Ramasin
Date Deposited: 09 Nov 2023 02:20
Last Modified: 09 Nov 2023 02:20
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/550

Actions (login required)

View Item View Item