INTEGRASI PEMBELAJARAN MEDIA DIGITAL KE DALAM PENGAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR PESERTA DIDIK

BT, Anugrah (2023) INTEGRASI PEMBELAJARAN MEDIA DIGITAL KE DALAM PENGAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR PESERTA DIDIK. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)

[img] Text
Anugrah BT.pdf

Download (786kB)
[img] Text
Anugrah BT Bab I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Anugrah BT Bab III.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Anugrah BT Bab V.pdf

Download (213kB)

Abstract

Skripsi ini menguraikan integrasi pembelajaran media digital kedalam pengajaran guru pendidikan agama Kristen untuk meningkatkan kualitas belajar peserta didik. Integrasi media pembelajaran digital kedalam proses pembelajaran pendidikan agama Kristen, sangat perlu sebagai dilakukan sebagai respon terhadap kemajuan teknologi. Era digital merupkan dampak dari kemajuan teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh para pengajar yang melaksanakan proses pembelajaran. Dengan demikian hal ini akan meningkatkan kualitas belajar pserta didik. Adapun tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana integrasi pembelajaran media digital ke dalam pengajaran guru Pendidikan agama Kristen demi meningkatkan kualitas belajar pesrta didik. selain itu tujuannya juga ada tiga yaitu: Pertama untuk menjelaskan apa pandangan umum tentang integrasi, pembelajaran, media digital, guru pendidikan agama Kristen, kualitas belajar dan peserta didik. Yang kedua untuk mengetahuai bagaimana integrasi pembelajaran media digital dalam pengajaran guru pendidikan agama Kristen untuk meningkatkan kualitas belajar peserta didik. Yang ketiga untuk menjelaskan implikasinya bagi guru PAK masa kini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif yang didapatkan melalui pengumpulan data yang bersumber dari buku-buku (studi pustaka) dan artikel-artikel yang relevan dengan pembahasan karya ilmiah ini. Sebagai hasil dari penelitian adalah pertama guru pendidikan agama Kristen mampu mengikuti perkembangan media digital. Kedua kualitas mengajar guru pendidikan agama Kristen meningkat dengan menggunakan media digital di kelas. Dan yang ketiga guru pendidikan agama Kristen mengaplikasikan media digital dalam proses pembelajaran

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: Dr. Riswan Ramasin
Date Deposited: 09 Nov 2023 02:20
Last Modified: 09 Nov 2023 02:20
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/548

Actions (login required)

View Item View Item