TANGGUNG JAWAB GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MENANAMKAN NILAI- NILAI MORAL BAGI PESERTA DIDIK USIA 7-12 TAHUN

Risnayanti, Risnayanti (2023) TANGGUNG JAWAB GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MENANAMKAN NILAI- NILAI MORAL BAGI PESERTA DIDIK USIA 7-12 TAHUN. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (In Press)

[img] Text
Risna Bagian Depan.pdf

Download (781kB)
[img] Text
RISNA Bab I.pdf

Download (164kB)
[img] Text
RISNA Bab III.pdf

Download (144kB)
[img] Text
RISNA Bab V.pdf

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Tanggung Jawab Guru PAK dalam menanamkan nilai-nilai moral bagi peserta didik usia 7-12 tahun”. Guru merupakan salah satu elemen yang berperan penting dalam menumbuhkan nilai moral pada peserta didik. Terutama guru PAK memiliki peran yang sangat penting untuk mendidik, menamkan nilai-nilai moral, serta membimbing anak menjadi anak yang taat dan beriman kepada Tuhan yang Maha Esa yaitu Yesus Kristus. Penelitian ini menggunakan metode study literatur atau studi kepustakaan, dengan mengkaji berbagai jurnal dan buku-buku yang berkaitan dengan tanggung jawab guru pak dalam menanmkan nilai-nilai moral bagi peserta didik usia 7-12 tahun. Diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi guru dan peserta didik dalam mengaplikasikan nilai-nilai moral dalam dirinya. Selain itu dalam pengembangan nilai-nilai moral peserta didik perlu dialakukan pengontrolan dan bimbingan yang serius dari orang tua dan guru di sekolah. Tujuan dalam penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana tanggung jawab guru PAK dalam menanamkan nilai-nilai moral sesuai dengan firman Tuhan dimana Alkitab adalah standar moral yang tertinggi dalam kehidupan orang Kristen, juga melakukan tanggung jawabnya dalam tugasnya yaitu mendidik peserta didiknya menjadi baik secara jasmani maupun rohani dan juga bagaimana aplikasinya bagi Guru PAK. Penelitian ini terdiri dari lima bab yaitu: Bab I berisi tentang, latar belakang, identifikasi masalah, rumusan masalah, metodologi penelitian, ruang lingkup, tujuan penelitian dan sistematika penulisan, Bab II berisi tentang kajian teoritis, Bab III berisi pembahasan, Bab IV berisi tentang aplikanya bagi guru dan peserta didik dan Bab V merupakan kesimpulan dan Saran.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: LPMI STT SETIA Jakarta
Date Deposited: 05 Oct 2023 07:52
Last Modified: 05 Oct 2023 07:52
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/534

Actions (login required)

View Item View Item