Dachi, Sobadodo (2022) SIGNIFIKANSI KOMPETENSI DAN KETELADANAN HAMBA TUHAN (PENDETA) TERHADAP PERTUMBUHAN IMAN JEMAAT DAN IMPLIKASINYA BAGI PELAYANAN HAMBA TUHAN. Masters thesis, Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Jakarta.
Text
Tesis Sobad BARU.pdf Download (1MB) |
Abstract
Seorang hamba Tuhan yang memiliki komptensi yang baik harus dapat mengerti bahwa melayani merupakan hakekat hamba Tuhan. Hamba Tuhan harus dapat mengerti dan paham seperti apa pelayanan yang seharusnya dia lakukan. Etika dan perilaku yang benar dari seorang hamba Tuhan akan membawa dampak besar pada pertumbuhan iman jemaatnya. Hamba Tuhan harus paham dan mengerti seperti apa seharusnya nilai – nilai kebenaran yang mengatur perilaku beretika dalam jemaat Sebagai seorang hamba Tuhan, untuk melaksanakan tugas pelayanannya dituntut adanya kompetensi yang besar, agar dapat mendatangkan perubahan, pertumbuhan jemaat yang dipimpinnya. Tujuan dan sasaran yang tepat akan dihasilkan pada saat kompetebilitas pelayanan dilakukan dengan baik. Pada bagian abstraksi ini, penulis akan menguraikan manfaat dari signifikansi kompetensi dan keteladanan hamba Tuhan dalam pelayanan. Dan menjelaskan tentang betapa pentingnya kompetensi dari seorang hamba Tuhan ketika eksistensinya di tengah tengah jemaat yang dipimpin, sehingga melalui keteladannya akan membawa dampak yang besar bagi pertumbuhan iman jemaat yang digembalakan. Sebagai impikasinya dalam setiap pelayanan, hamba Tuhan dituntut untuk menjadi seperti Kristus, rendah hati, tulus dan setia melayani.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Signifikansi kompetensi,pertumbuhan iman jemaat dan implikasi dalam pelayanan hamba Tuhan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Tesis Master > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 07:11 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 07:11 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/482 |
Actions (login required)
View Item |