Zalukhu, Merwansah (2022) PETINGNYA MEDIA DAN KOMPETENSI GURU PAK BAGI PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Masters thesis, Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Jakarta.
Text
Tesis Merwansah Zalukhu, S.Pd Full.docx Download (229kB) |
|
Text
Merwanzah Zalukhu (2022).pdf Download (6MB) |
Abstract
Judul Penelitian Tesis di atas memperikan variasi keterlibatan berbagai aspek yang harus diikutkan dalam pembelajaran. Unsur media visual dan media elektronik serta tehnologi informasi sudah menjadi kewajiban bagi guru menyertakan dalam pengajarannya, agar hasil belajar yang didapatkan oleh peserta didik makimal. Di dalam pembelajaran yang modern tehnik mengajarnya adalah dengan sistem student learning (scl) dengan berbagai model-modelnya dipaparkan dalam penelitian ini. Model mengajar yang diperagakan Tuhan Yesus dalam menyampaikan Firman Tuan kepada orang banyak dengan dialog, peragaan juga dibahas dalam penelitian tesis ini. Kompetensi guru dalam mengajar sudah menjadi keharusan dalam sistem belajar-mengajar. Kompetensi berarti kemampuan penguasaan teori-teori dengan ketrampilan/skill melaksanakan pekerjaan itu, ditambah dengan pengalaman yang professional. Kompetensi guru yang trend di zaman ini sebagai syarat pendidik adalah dalam bidang paedagogy, soaial, kepribadian, professional dan spiritual. Dengan berbagai kondisi dan kesiapan peserta didik yang begitu banyak perbedaan-perbedaan, dengan kondisi lingkungan peserta didik yang berbagai level sesuai dengan ketimpangan-ketimpangan masyarakat Indonesia, maka sudah pasti kompetensi guru dalam zaman modern sangat diperlukan. Untuk menjawab tangtangan-tantangan itu, penelitian tesis ini menjadi alternatif solusinya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode, Kompetensi, Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Tesis Master > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 05:44 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 05:44 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/477 |
Actions (login required)
View Item |