Diasmanto, Diasmanto (2022) KAJIAN TEOLOGIS TENTANG MAKNA PENCOBAAN MENURUT SURAT YAKOBUS. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)
Text
SKRIPSI DIASMANTO2.docx Download (183kB) |
|
Text
Diasmanto_0001.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dalam penulisan skripsi ini adalah untuk menjelaskan tentang sebuah pemahaman tentang makna pencobaan berdasarkan surat Yakobus dan implikasinya bagi orang percaya. Penulis melihat adanya banyak persoalan yang dihadapi oleh banyak orang percaya dalam menghadapi pencobaan dan ujian. Pada dasarnya pencobaan ini seringkali menjadi sebuah keluhan bagi setiap orang karena pencobaan yang dialami merupakan sesuatu hal yang tidak begitu menyenangkan. banyak orang ketika menghadapi persoalan hidup baik itu pencobaan memilih untuk lari atau menghindari dari persoalan yang sedang terjadi. Adapun hasil penelitian dapat di simpulkan sebagai berikut: pertama, untuk menjelaskan tentang makna pencobaan yang terkandung dalam pengajaran Yakobus. Kedua, untuk menjelaskan bahwa pencobaan yang dialami orang percaya dapat menghasilkan hidup berkemenangan. Ketiga, dengan mempelajari surat Yakobus, mampu menuntun kerohanian sebagai orang Kristen yang dewasa. Dalam penelitian surat Yakobus ini penulis menggunakan metode prinsip kualitatif yang bersumber dari Alkitab, dan metode hermeneutic dalam memahami arti sebuah makna yang terdapat dalam teks. Terakhir bahwa penulis menggunakan metode yang menunjuk kepada prinsip-prinsip cara penafsiran Alkitab yang memusatkan perhatian khusus dan secara sistematis.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Makna Pencobaan Menurut Surat Yakobus |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Sekolah Tinggi Teologi Injil Arastamar > Prodi Teologi |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 08:47 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 08:47 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/452 |
Actions (login required)
View Item |