KOLABORASI GURU PAK DAN ORANG TUA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI

Samuel, Jhom (2022) KOLABORASI GURU PAK DAN ORANG TUA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)

[img] Text
FINAL SKRIPSI JHOM.docx

Download (172kB)
[img] Text
Jhon Samuel Moll_0001.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berbicara mengenai bagaimana upaya kolaborasi guru pak dan orang tua dalam proses pembelajaran peserta didik dimasa pendemi, ada sebagain Guru Pak dan orang tua kurang memiliki kerjasama yang baik dalam proses pembelajaran daring yang dilakukan oleh sekolah dimasa pendemi ini, sehingga dalam proses pembelajaran ada sebagian peserta didik kurang memahami atau kurang fokus dalam proses pembelajaran sehingga materi yang dikasih oleh guru menjadi sia-sia, hal ini diakibatkan karena guru pak kurang memiliki kemampuan dalam berkolaborasi antara orang tua, atau sebaliknya orang tua jugah kurang memiliki kemampuan dalam berkolaborasi dengan guru pak. Oleh karena itu penulis melihat kenyataan seperti ini penulis mengangkat sebuah judul Kolaborasi Guru Pak dan Orang Tua Dalam Proses Pembelajaran Peserta Didik Di Masa Pandemi. Berdasarkan penelitian ini penulis memaparkan rumusan masalah yaitu: bagiamana kolaborasi orang tua dan guru pada masa pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap hasil belajar anak, bagaimana kolaborasi orang tua dan guru pak pada masa pandemi covid-19 yang berpengaruh terhadap motivasi belajar anak, bagaimana kolaborasi orang tua dan guru pak pada masa pandemi covid -19 yang berpengaruh terhadap hasil belajar dan motivasi anak. Metodologi yang penulis gunakan yaitu metode kualitatif dengan menggunakan buku, artikel, jurnal, dan media lainnya untuk mendukung karya tulis ilmiah ini. tujuan dari penelitian ini penulis mengingatkan kepada orang tua dan guru pak agar dalam proses pembelajaran daring atau online yang di masa pendemi ini, orang tua dan guru pak harus memiliki kemampuan dalam berkolaborasi atau kerja sama yang baik, sehingga dalam proses pembelajaran daring ini, anak atau peserta didik dapat menjadi anak yang berdisiplin dalam proses pembelajaran sehingga menjadi anak yang pintar dan cerdas.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: LPMI STT SETIA Jakarta
Date Deposited: 16 Aug 2022 06:17
Last Modified: 16 Aug 2022 06:17
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/440

Actions (login required)

View Item View Item