Yunida, Ester (2022) PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN TERHADAP METAVERSE DAN APLIKASINYA BAGI PENDIDIKAN KRISTEN MASA KINI. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)
Text
FINAL SKRIPSI ESTER.docx Download (143kB) |
|
Text
Ester Yunida_0001.pdf Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan era teknologi dalam dunia virtual sudah merambah semua lapisan sosial dan budaya masyarakat, yang menjadikan manusia tanpa batas menjangkau yang luas sekalipun jarak tempuh waktu dan ruang. Sehingga di presepsikan telah mendorong globalisasi perubahan sosial dan budaya. Keberadaan teknologi metaverse yang semakin canggih adalah gambaran kehidupan virtual dengan dua relitas pararel. Keberadaannya positifnya sebagai produk perkembangan teknologi, sebagai fasilitas belajar, mengembangkan kreativitas peserta didik, menghilangkan kejenuhan dengan berpetualang di dunia virtual second life, dan bisa membangun hubungan sosial yang baru dan dunia yang baru. Namun konsekuensi negatifnya: yaitu tindakan kejahatan, kecanduan, kekerasan, berdampak buruk pada kesehatan, kekerasan, dan kebingungan antara dua dunia real dan dunia virtual digital serta mengurangi kepekaan perhatiaan terhadap lingkungan sosial. Guru PAK mengambil peran yang penting dalam kehadirannya Presfektif merupakan sudut pandang untuk memaknai dan memahami permasalahan tertentu. Persfektif kadang kala menjadi sebuah acuan dalam menentukan dan memutuskan menyelesaikan sesuatu fenomena yang sedang dipikirkan dan sedang terjadi. Dalam hal ini Pendidikan Agama Kristen garda terdepan dalam pengajarannya juga mempunyai pandangan dalam menyelesaikan fenomena yang saat ini terjadi. Mengenai metaverse dunia virtual yang baru.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persfektif, Guru. Pendidikan, Metaverse |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Skripsi > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 06:12 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 06:12 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/439 |
Actions (login required)
View Item |