Susana Nome, Yeremia Norlina (2021) HUBUNGAN PERAN ORANG TUA DAN GURU DALAM MENUMBUHKAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK DI TK KRISTEN BINA ANUGERAH SEWAN TANGERANG. Masters thesis, Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Jakarta.
Text
Repository Yeremia NS Nome, M.Pd..docx Download (96kB) |
Abstract
Percaya diri adalah suatu keyakinan seseorang terhadap segala aspek kelebihan yang dimiliki seseorang dan keyakinan tersebut membuatnya merasa mampu untuk bisa mencapai tujuan dalam hidupnya. Kepercayaan diri adalah salah satu aspek kepribadian yang penting pada seseorang. Tanpa adanya kepercayaan diri akan banyak menimbulkan masalah pada diri seseorang. Kepercayaan diri merupakan atribut yang paling berharga pada diri seseorang dalam kehidupan bermasyarakat.Dikarenakan dengan kepercayaan diri, seseorang mampu mengaktualisasikan segala potensi dirinya. Kajian ini berusaha menelusuri persoalan kepercayaan anak dalam perkembangannya dengan nelakukan kajian informasi kepustakaan. Fokus tulisan ini adalah membangun kepercayaan diri pada peserta didik oleh orang tuadan guru. Sebagai figur utama orang tua dan guru berperan dalam membentuk kepribadian anak menjadi percaya diri atau minder. Peran orang tua dan guruvdalam membangun kepercayaan diri anak adalah menjadi pendengar yang baik, menunjukkan sikap menghargai, memberi kesempatan untuk membantu, melatih kemandirian anak, membantu anak agar lebih optimis,memupuk minat dan bakat anak, mengajak memecahkan masalah, mencari cara untuk membantu sesama, memberi kesempatan anak berkumpul bersama orang dewasa dan mengarahkan agar dapat mempersiapkan masa depan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | orang tua, guru, kepercayaan diri, anak |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Tesis Master > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 04:01 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 04:01 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/325 |
Actions (login required)
View Item |