Lase, Buala Nama (2021) MAKNA AJARAN TUHAN YESUS BERDASARKAN MATIUS 23:1-12 DAN APLIKASINYA BAGI GURU PAK MASA KINI. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)
Text
Repository Bualanama Lase.docx Download (72kB) |
Abstract
Salah satu tugas guru adalah sebagai pengajar bagi peserta didik. Dalam pengertian sebagai guru adalah tugas dan tanggung jawab yang di emban untuk memberi pengetahuan atau menyalurkan pengetahuan kepada peserta didik., guru adalah orang yang memberi ilmu pengetahuan kepada anak didik, baik dalam pandangan masyarakat atau orang yang melaksanakan pendidikan ditempat-tempat tertentu, baik pendidikan formal maupun non-formal, dalam hal ini Guru merupakan bagian internal dari sebuah organisasi pendidikan yang memiliki fungsi, peran dan kedudukan yang sangat strategis dalam rangka mencapai tujuan pembangunan bangsa dalam bidang pendidikan. Guru diharapkan memiliki tugas dan tanggungjawab, dalam hal ketegasan, pola pengajar, serta memiliki moral atau karakter yang baik.Adapun hasil penelitian ini, pertama bahwa sebagai guru hendaklah memiliki sikap pengajaran Yesus yang tidak egois, punya moral dan sikap perbuatan yang lebih baik. Kedua bahwa sebagai guru hendaknya memiliki ketegasan dalam pengajaran, memiliki kecerdasan rohani, memiliki integritas, serta menjadi agen perubahan. Sebagaimana hipotesis dalam penelitian yakni “Jika pengajaran Tuhan Yesus dijadikan sebagai landasan pengajaran oleh Guru PAK, maka pengajaran Tuhan Yesus berfungsi sebagai penuntun bagi Guru PAK Masa kini”.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Makna Ajaran Tuhan Yesus, Berdasarkan Matius 23:1-12 Guru Pak Masa Kini |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Sekolah Tinggi Teologi Injil Arastamar > Prodi Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 04:27 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 04:27 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/287 |
Actions (login required)
View Item |