STRATEGI GURU PAK DALAM MEMBENTUK KARAKTER SPIRITUAL PESERTA DIDIK USIA 6-12 TAHUN DI SD KRISTEN MUTIARA INDAH

Nome, Abdora A. R (2021) STRATEGI GURU PAK DALAM MEMBENTUK KARAKTER SPIRITUAL PESERTA DIDIK USIA 6-12 TAHUN DI SD KRISTEN MUTIARA INDAH. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (Unpublished)

[img] Text
Repository Abdora Nome.docx

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan identifikasi masalah, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut: pertama, Bagaimana gambaran mengenai karakter peserta didik strategi Guru PAK dalam membetuk karakter spiritual peserta didik usia 6-12 tahun? Kedua, Bagaimana strategi Guru PAK dalam membentuk karakter spiritual pseserta didik usia 6-12 tahun? Ketiga, Bagaimana aplikasi bagi Guru Pak dalam membentuk karakter spiritual peserta didik usia 6-12 tahun? Melalui rumusan masalah di atas, maka penelitian ini dilakukan untuk mencapai tujuan-tujuan sebagai berikut: pertama, untuk menjelaskan gambaran umum tentang hasil belajar dan karakteristik Anak-usia 6-12 tahun. Kedua, untuk menjelaskan penting strategi guru PAK dalam meningkatkan hasil belajar anak usia 6-12 tahun. Ketiga, Untuk menjelaskan aplikasinya bagi guru PAK. Untuk mendapatkan hasil yang baik dari penelitian ini, maka penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan angket/kuisioner. Metode ini sangat perlu untuk mendapatkan hasil yang valid dan akurat. Berdasarkan hasil yang diperoleh atau ditemukan dalam penelitian ini, penulis memberi kesimpulan bahwa di usia 6-12 tahun, anak belum dapat melakukan sesuatu dengan sendirinya dan karakter mereka berubah-ubah. Karena itu diperlukan strategi guru dan orangtua memberi bimbingan yang berpengaruh pada hasil belajar anakHipotesis penelitian ini: Jika guru PAK menerapkan strategi karakter spiritual pada peserta didik usia 6-12 tahun, -12 tahun, maka hasil belajar anak meningkat.Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis memberikan saran: pertama, guru hendaknya melihat peserta didik sebagai anugerah Tuhan yang dititipkan untuk dididik, dikasihi dan diajari dengan penuh kasih saying tanpa membedakan status sosial. Kedua, hendaknya guru menerapkan strategi dan metode pembelajaran yang tepat dan benar. Ketiga, Hendaknya guru menjadi teladan dalam sikap, tutur kata, dan tindakan dalam pembelajaran.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi, Karakter, spritual.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Sekolah Tinggi Teologi Injil Arastamar > Prodi Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: LPMI STT SETIA Jakarta
Date Deposited: 08 Oct 2021 03:50
Last Modified: 08 Oct 2021 03:50
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item