SUMBANGSIH KONSEP TAKSONOMI BLOOM DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN

Banoet, Aldung (2021) SUMBANGSIH KONSEP TAKSONOMI BLOOM DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN. [Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
repositori Aldung.docx

Download (61kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Sumbangsih Konsep Taksonomi Bloom Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan bagaimana Sumbangsih Taksonomi Bloom dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Kristen?. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui Sumbangsih Taksonomi Bloom dalam pembelajaran Pendidikan Agama Kristen.Penilitian ini menggunakan penilitian kualitatif murni. Hasil penilitian menunjukan bahwa guru telah menerapkan 3 aspek taksonomi Bloom yaitu aspek kognitif, afektif dan psikmotorik. Tahap pelaksanaan, guru menerapkan aspek kognitif pada tingkatan pengetahuan, pemahaman, penerapan, dan evaluasi. Aspek afektif dilihat pada tingkatan penerimaan, partisipasi, pembentukan pola hidup, sedangkan aspek psikomotorik dilihat pada tingkatan gerakan kompleks, dan geraka biasa. Pada evaluasi pembelajaran pendidikan Agama Kristen ini juga guru menerapkan taksonomi Bloom pada aspek kognitif ditingkatan pengetahuan. Aspek afektif pada tingkatan penerimaan, partisipasi dan pembentukan pola hidup sedangkan aspek psikomotorik siswa pada tingkatan gerakan kompleks.

Item Type: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Konsep Taksonomi Bloom dalam pembelajaran PAK
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: LPMI STT SETIA Jakarta
Date Deposited: 24 Sep 2021 07:35
Last Modified: 24 Sep 2021 07:35
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item View Item