PERANAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SD NEGERI 18 BERANGAN PALE KALIMANTAN BARAT

Amelia, Amelia (2017) PERANAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SD NEGERI 18 BERANGAN PALE KALIMANTAN BARAT. [Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
AMELIA siapp.pdf

Download (368kB)

Abstract

Salah satu keberhasilan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah melalui pengajaran yang baik dalam memimpi para guru dan peserta didik. Dalam pengajara yang kreatif, kepala sekolah akan bertemu langsung kepada guru dan peserta didik untuk mengadakan Tanya jawab tentang materi pengajaran yang baik, motifasi, membimbing, mengarahkan perserta didik dan guru, dan juga memberikan kesempatan kepada para guru dan peserta didik untuk bertukar pikiran satu sama yang lain. Agar guru dan peserta tidak merasa terbebani dengan pelajaran yang sulit di pelajari dan masalah-masalah yang sedang terjadi didalam sekolah itu. Tujuan terpenting dalam pengajaran yang baik adalah mendekatkatkan para guru dan peserta didik kepada kepala sekolah dan memberikan pemahaman ilmu pengetahuan yang benar dan mudah di mengerti oleh peserta didik tentang ilmu pengetahuan. Para guru-guru dan peserta didik adalah tanggung jawab kepala sekolah dalam membimbing dan mengarahkan para guru dan peserta didik untuk menjalankan tanggung jawab dengan baik, karena itula tugas utama kepala sekolah. Peningkatan mutu bagi para guru dan peserta didik itulah yang sangat penting agar guru dan peserta didik mengalami perubaha dalam proses belajar mengajar yang efektif. Dalam skripsi ini ada lima pembahasa yang akan di bahas yaitu pertama, pendahuluan, kedua, kajian teoritis dan teologis, ketiga, metode penelitian, keempat, hasil penelitian, dan yang kelima, penutup. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sesjauh mana kepala sekolah dalam melaksanakantugas sebagai kepemimpinan kepala sekolah. Penelitian ini dilakukan di sekolah SD Negri 18 Bberangan Pale Kalimantan Barat pada tanggal 05-17 juni 2017. Metode yang di gunakan adalah metode penelitian kualitatif. Sampel yang di gunakan 4 guru dan 30 peserta didik. Skripsi ini di susun untuk mengetahui sejauh mana peranan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: LPMI STT SETIA Jakarta
Date Deposited: 14 Jan 2021 02:41
Last Modified: 14 Jan 2021 02:41
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/161

Actions (login required)

View Item View Item