Harefa, Orisnil (2020) IMPLEMENTASI KOMPETENSI KEPRIBADAIAN GURU PAK BERDASARKAN GALATIA 5:22-23a DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KARAKTER PESERTA DIDIK DI SD PONDOK DOMBA JAKARTA UTARA. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (In Press)
Text
Orisnil Harefa-dikompresi.pdf Download (369kB) |
Abstract
Kompentensi kepribadian guru PAK sangatah penting untuk melaksanakan tugas, tanggung jawab dalam proses pembelajaran dan pembentukan karakter peserta didik. Guru PAK merupakan Alat yang dipakai Tuhan untuk melakukan Firman Tuhan, dalam meningkatkan kualitas karakter peserta didik melalui pembentukan, pengarahan, pendidikan, pembimbingan, motivasi, inspirasi, dengan memprofesionaliskan dirinya sebagai pendidik. Tujuan penulis skripsi ini untuk dapat meningkatkan kualitas karakter melalui proses yang dijalani perserta didik dan guru PAK yang mengarahkan, mendidik, serta mengarahkan. Perserta didik yang sungguh-sungguh meninggalkan perilaku yang kurang menyenangkan orang lain, maka dengan adanya guru PAK yang berkompenten, kualitas karakter yang buruk menjadi lebih baik. Pentingnya implementasi kompentensi kepribadian guru PAK berdasarkan Galatia 5:22-23a “Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri”, sangat mempengaruhi peningkatan kualitas karakter peserta didik. Guru sebagai pendidik yang profesional semestinya menerapkan keteladananya sebagai guru Pendidikan agama Kristen yang memprioritaskan Alkitab sebagai dasar atau pedoman hidupnya.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompentensi, kepribagian, guru PAK, Galatia 5:22-23a |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education L Education > L Education (General) |
Divisions: | Skripsi > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 01:17 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 01:17 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/150 |
Actions (login required)
View Item |