Zalukhu, Juni Trismanwati (2020) STRATEGI GURU DALAM MENANGANI PELAJAR LAMBAN/LAMBAN BELAJAR (SLOW LEARNER). [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (In Press)
Text
Repository Skripsi Juni T. Zalukhu-dikompresi.pdf Download (351kB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini menunjukkan bahwa adanya strategi guru dalam menangani pelajar lamban/lamban belajar (slow learner) yang dialami oleh peserta didik. Latar belakang masalah dari penelitian ini di ambil dari sebuah masalah, dimana masih ada anak yang mengalami masalah dalam belajar seperti lamban dalam belajar (slow learner), disamping itu juga kurangnya perhatian guru kepada anak yang lamban belajar/lamban belajar (slow learner), kurangnya strategi guru dalam menangani anak lamban atau slow learner dan kurangnya perhatian orangtua kepada anak yang lamban atau slow learner, sehingga anak mengalami kesulitan dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk pertama, menemukan strategi guru dalam menangani pelajar lamban. Kedua, strategi yang seseuai dengan kemampauan anak. Ketiga cara guru dalam melakukan pendekatan kepada anak. Keempat, menjelaskan cara guru mengasihi anak slow learner, menerima keberadaan anak slow learner. Kelima, menjelaskan cara orangtua untuk selalu mendorong dan memotivasi anak lamban. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini menggunakan penelitian perpustakaan (Library research) dengan menggunakan studi terhadap literatur yang sistematis sesuai dengan penelitian yang dibahas serta sumber yang di dapat dari Alkitab dan buku-buku.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi, guru, penangan, pelajar lamban |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education L Education > L Education (General) |
Divisions: | Skripsi > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 00:41 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 00:41 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/149 |
Actions (login required)
View Item |