PEMANFAATAN TEKNOLOGI MULTIMEDIA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK

Pasaribu, Novelia (2016) PEMANFAATAN TEKNOLOGI MULTIMEDIA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK. [Skripsi] (In Press)

[img] Text
NOVELIA PASARIBU, PAK, 2016 OK.pdf

Download (462kB)

Abstract

Minat belajar peserta didik berasal dari seorang guru yang mampu menciptakan suasana proses pembelajaran berkualitas dan inovatif, yang mampu menarik perhatian peserta didik. Minat peserta didik ditimbulkan oleh sesuatu yang berkesan dan menyenangkan untuk diketahui dan dipelajari. Peserta didik sudah lumrah dengan teknologi dan lebih tertarik dengan kemajuan teknologi jaman sekarang. Seorang guru yang berkompeten harus peka dan melihat kondisi perkembangan zaman masa kini, perlu mengevaluasi metode mengajar yang diterapkan. Teknologi sudah marak di dunia pendidikan dimanapun di seluruh dunia. Peran teknologi multimedia mendukung efektifnya pembelajaran dan peserta didik menjadi lebih berminat untuk terlibat dalam proses pembelajaran. Teknologi multimedia dimanfaatkan sebagai sarana untuk menciptakan dan mengembangkan pembelajaran. Pengajaran akan lebih menarik perhatian peserta didik, dapat mengoptimalkan hasil belajar yang maksimal. Pelajaran akan lebih jelas maknanya sehingga mudah dipahami. Dan peserta didik menguasai tujuan dari pembelajaran. Metode mengajar guru akan lebih bervariasi dan peserta didik dapat mengamati, menikmati, dan mengembangkan hasil dari informasi yang didapat. Peserta didik, mendapat pengalaman belajar yang berkesan. Informasi yang diterima dapat diingat lebih lama. Pemanfaatan teknologi multimedia sebagai sarana pembelajaran Pendidikan Agama Kristen akan meningkatkan minat belajar peserta didik dan diharapkan Allah dari peserta didik secara pribadi.

Item Type: Skripsi
Uncontrolled Keywords: teknologi, multimedia, sarana, pembelajaran, minat belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Pendidikan Agama Kristen
Depositing User: LPMI STT SETIA Jakarta
Date Deposited: 05 Oct 2020 08:30
Last Modified: 05 Oct 2020 08:30
URI: http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/148

Actions (login required)

View Item View Item