Gea, Kurniaman (2018) TANGGUNG JAWAB GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KURANG AKTIF. [["eprint_typename_skripsi" not defined]] (In Press)
Text
Kurniawan Gea PAK 2018 fix OKKK.pdf Download (741kB) |
Abstract
Berdasarkan rumusan pembatasan masalah, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut: bagaimana hakikat tanggung jawab guru PAK dalam meningkatkan minat belajar peserta didik yang kurang aktif, bagaimana aplikasinya bagi guru PAK Kristen pada masa kini. Penelitian ini dilakukan untuk mencapai tujuan-tujuan sebagai berikut: Menjelaskan hakikat tanggung jawab guru PAK dalam meningkatkan minat belajar peserta didik, menjelaskan tanggung jawab guru PAK dalam meningkatkan minat belajar peserta didik, menjelaskan aplikasinya terhadap guru PAK masa kini. Metode penelitian yang digunakan dalam pengumpulan dan penyusun skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif literatur murni. Berdasarkan hasil yang diperoleh atau ditemukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa tanggung jawab guru PAK memudahkan peserta didik dalam meningkatkan minat belajarnya dan juga dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran serta melibatkan peserta didik dalam proses kegiatan pembelajaran. Adapun hipotesis penelitian adalah jika guru PAK bertanggung jawab sebagai pengajar, maka minat belajar peserta didik pasti meningkat. Berdasarkan penelitian di atas, adapun saran-saran yang direkomendasikan lembaga pendidikan sebagai tempat untuk mengajar dan membekali para calon pengajar (guru PAK) agar dapat bertanggung jawab dalam profesinya sebagai pengajar atau penginjil, guru PAK diharapkan untuk bertanggung jawab dalam mengajar, mendidik serta penginjilan supaya peserta didik mudah mengerti, memahami, menerapkan dalam kehidupannya sehari-hari, guru PAK bertanggungjawab penuh sebagai pengajar, pendidik dengan menyadari panggilannya sebagai guru PAK sekaligus penginjil, guru PAK menyediakan sarana serta fasilitas pendidikan yang dibutuhkan sebagai penunjang kualitas, pendidikan peserta didik dalam melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar, sebagai pengajar bertanggungjawab penuh untuk mengajar sebaik-baiknya, supaya kualitas pendidikan peserta didik dapat meningkat dan mencapai hasil yang diharapkan.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Skripsi > Pendidikan Agama Kristen |
Depositing User: | LPMI STT SETIA Jakarta |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 05:02 |
Last Modified: | 31 Aug 2020 05:02 |
URI: | http://repo.sttsetia.ac.id/id/eprint/131 |
Actions (login required)
View Item |